Selasa, 02 April 2013

Buku Panduan Harmonicalovers

Sudah pernah mencari buku panduan cara bermain harmonika? Sesekali, sering atau memang tidak pernah sama sekali? Bagi sahabat harmonicalovers yang pengen banget belajar bermain harmonika, tidak jarang mencari panduan2 bermain harmonika melalui internet baik itu dari video tutorial atau panduan tertulis. Namun untuk buku panduan belajar harmonika berbahasa Indonesia sangat jarang ditemui atau bahkan bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Paling banyak adalah buku panduan belajar bermain gitar ataupun piano.

Nah, mulai bulan Januari 2013 ini sahabat harmonicalovers bisa sedikit tersenyum dengan terbitnya buku panduan belajar harmonika yang berbahasa Indonesia. Buku dengan judul Cara Mudah Mahir Main Harmonika ini sudah beredar di pasaran dan yang pasti bertujuan untuk mempermudah belajar harmonika

Penampakan buku Mahir Main Harmonika

berikut review dari buku di atas:
Buku #MahirMainHarmonika ini memang diperuntukkan untuk pemula karena buku ini berisi pengenalan harmonika beserta kunci-kunci dasarnya. 
Buku ini terbagi menjadi 4 bab yang di tiap-tiap bab-nya sahabat harmonicalovers akan diajak berkenalan dengan harmonika lebih jauh.
Pada bab pertama pembaca akan diajak mengenali apa itu alat musik harmonika yg masih terdengar asing di telinga masyarakat luas.
Pada bab kedua, pembaca akan diajak mengenali jenis-jenis harmonika dan cara mudah bermain harmonika.
Di bab ketiga, pembaca akan dikenalkan pada berbagai macam kunci harmonika mulai dari diatonik, tremolo, dan kromatik 
Pada bab terakhir, pembaca akan diajak untuk memainkan harmonika pada musik rock, pop, dan klasik disertai tab lagu untuk harmonika diatonik, kromatik, dan tremolo.
Buku ini secara umum tidak direkomendasikan untuk pemain profesional dikarenakan buku ini cukup tipis dan hanya membahas pokok2 penting terkait kunci dan cara memainkan harmonika.

Sahabat harmonicalovers bisa mendapatkan buku #MahirMainHarmonika ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp. 25.000,- dan didapatkan di toko buku Gramedia terdekat.

sumber : akun twitter @harmonicalovers dan buku Cara Mudah Mahir Main Harmonika

3 komentar:

  1. nice info sob, mudah²an bisa segera menemukan nih buku. biar belajarnya jadi lbh mudah.

    BalasHapus
  2. Min saya udah nyari tu buku di gramedia tpi engk ketemu

    BalasHapus
  3. Min saya udah nyari tu buku di gramedia tpi engk ketemu

    BalasHapus